Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Widget Facebook Fanspage Pada Blogger

Jika teman-teman memiliki Facebook fanspage dan ingin menambah jumlah like, salah satu caranya adalah melakukan promosi. Ada berbagai metode yang bisa dilakukan, salah satunya dengan memasang widget pada blog atau website. Harapannya pengunjung blog selain singgah untuk browsing, juga bisa berkontribusi dengan me-like halaman Facebook yang kita miliki.

Pada kesempatan kali ini akan saya berbagi cara menambahkan widget Facebook page di Blog. Sebelum itu, sudah barang tentu kita harus punya halaman facebook dan juga blog atau website. 

Berikut langkah-langkahnya:

1. Kunjungi halaman Official Page Plugin Facebook

2. Isi link ke halaman Facebook pada kolom Facebook Page URL. Untuk settingan lainnya bisa dibiarkan tetap pada nilai default.


Jika teman teman ingin berkreasi, bisa juga mengubah nilai  pada kolom-kolom yang tersedia, di bagian bawah ada juga tabel berisi pedoman nilai yang bisa digunakan untuk kostumisasi.



3. Jika dirasa sudah sesuai, klik tombol Get Code. Teman teman akan mendapatkan 2 kode berbeda.
Kode pertama dipasang di bawah tag body, cek caranya di sini. Sedangkan kode kedua dipasang menggunakan widget HTML/JavaScript melalui menu layout. Klik add a gadget > HTML/JavaScript > lalu paste kode widget pada kolom Content. 



Kamu mungkin juga perlu mengatur judul widget, dan tata letaknya. Akhiri dengan klik Save warna orange dan klik Save di kanan bawah untuk menyimpan perubahan tata letak widget.

4. Coba kunjungi halaman blog dan pastikan widget fanpage sudah muncul sesuai dengan pengaturan yang dibuat sebelumnya.

Post a Comment for "Cara Menambahkan Widget Facebook Fanspage Pada Blogger"