Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat "Copy to" dan "Move To" di Windows 7

Pada versi Windows sebelumnya (Windows XP) opsi "Move to" dan "Copy to" biasanya sudah tersedia pada sidebar Windows Explorer yang ada di sebelah kiri. Berbeda pada Windows 7 yang opsi "Copy to" dan "Move To"-nya tidak namnpak.

Untuk membuat opsi "Copy to" dan "Move To" pada Windows 7, dapat dilakukan dengan melakukan sedikit editing pada registry. Tapi tentunya akan merepotkan bagi yang masih awam. Nah, posting saya kali ini akan mengulas tentang cara membuat opsi "Copy to" dan "Move To" di Windiws 7 tanpa perlu masuk ke Registry Editor, berikiut langkah-langkahnya:


1. Buka aplikasi Notepad (Start-Acsessoris-Notepad)

2. Copy kode dibawah ini dan paste di Notepad, lau siampan file tersebut dengan nama menu.reg (Ingat! Formatnya harus .reg) 
 
    Windows Registry Editor Version 5.00

    [HKEY_CLASSES_ROOT\AllFilesystemObjects\shellex\ContextMenuHandlers\Copy To]
    @="{C2FBB630-2971-11D1-A18C-00C04FD75D13}"

    [HKEY_CLASSES_ROOT\AllFilesystemObjects\shellex\ContextMenuHandlers\Move To]
    @="{C2FBB631-2971-11D1-A18C-00C04FD75D13}"




3. Cari file menu.reg yang telah anda buat tadi,

klik kanan pada file tersebut, lalu pilih Merge, pada jendela yang muncul selanjutnya tinggal klik Yes dan OK.

Nah, sekarang buka Windows Explorer di Windows 7 anda dan coba klik kanan pada suatu file. Saya ucapkan selamat kepada anda jika sudah muncul opsi "Copy to" dan "Move To". Tapi jika belum muncul juga, coba restart komputer anda lalu coba lagi klik kanan pada suatu file, dan jika tetap tidak muncul opsi "Copy to" dan "Move To", terpaksa saya ucpakan "Maaf, anda belum beruntung, silahkan coba lagi".




sumber: http://www.techbuzz.in





1 comment for "Membuat "Copy to" dan "Move To" di Windows 7"