Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMBUAT BACKGROUND PADA FLASHDISK (WINDOWS XP)

PERNAHKAH anda menemukan sebuah flashdisk/Drive pada suatu PC yang memiliki backgruond image? Bagi anda yang tidak tau caranya tentu akan bertanya-tanya terkait cara untuk membuat background tersebut. Pada artikel kali ini saya akan membahas cara untuk membuat background pada flashdisk (Khusus untuk Windows XP), langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:    
1. Ketiklah kode seperti dibawah ini pada aplikasi Notepad (Start→All programs→Accessories→Notepad).
[ExtShellFolderViews] 
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}= 
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC} 
[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]  
Attributes=1 
IconArea_Image=  
IconArea_Text=0x0zz  
[.ShellClassInfo]  ConfirmFileOp=01       
2. Pada bagian IconArea_Image= isikanlah nama file gambar yang ingin anda gunakan sebagai background lengkap dengan ekstensinya (*.gif, *.jpg, *.png dll.) , pada contoh ini saya menggunakan sebuah gambar dengan nama file Twitter.png yang berlokasi pada Flashdisk (Drive) I:\, sehingga menjadi IconArea_Image=Twitter.png  
3. Simpanlah file yang tadinya telah anda ketik pada notepad di Drive I:\ dengan nama file "Desktop.ini", pada kolom Save as type pilih "All Files" dan pilih ANSI pada kolom Encoding
(Catatan: File Desktop.ini dan file gambar yang anda gunakan sebagai background nantinya harus disimpan pada drive dan lokasi yang sama).
4. Setelah file Desktop.ini tersebut anda simpan sesuai dengan petunjuk diatas, sekarang coba explore (Buka) Drive yang telah anda Coztumize dengan file Desktop.ini, sehingga akan tampak tampilan Drive anda menjadi seperti gambar dibawah ini:
Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "CARA MEMBUAT BACKGROUND PADA FLASHDISK (WINDOWS XP)"